Biaya Kuliah Universitas YARSI Jakarta

Bagi anda yang sedang mencari informasi tentang Biaya Kuliah Universitas YARSI Jakarta maka di bawah ini Informasi Kuliah Indonesia kuliah-sabtu-minggu.com menyampaikan tentang Biaya Kuliah Universitas YARSI Jakarta sebagai berikut:

Biaya Kuliah Universitas YARSI Jakarta


Universitas YARSI (Yayasan Rumah Sakit Islam Indonesia) ialah perguruan tinggi Islam swasta yang berada di Jalan Letjen Suprapto, Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Awalnya, perguruan tinggi ini bernama Sekolah Tinggi Kedokteran YARSI. Dengan dibukanya tiga fakultas lain pada tahun 1989, maka perguruan tinggi ini pun berubah nama menjadi Universitas YARSI hingga sekarang.

Saat ini, Universitas YARSI memiliki lima fakultas dan sembilan program studi serta satu program pascasarjana. Fakultas-fakultas yang ada di Universitas YARSI adalah Fakultas Kedokteran, Fakultas Ekonomi, Fakultas Hukum, Fakultas Teknologi Informasi, Fakultas Psikologi, dan Program Pascasarjana (Magister) Manajemen.

Fakultas Kedokteran

Fakultas Kedokteran YARSI merupakan salah satu fakultas kedokteran favorit di Indonesia. Bahkan, FK YARSI memperoleh akreditasi A pada tahun 2014 lalu. Karena itu, tak heran jika FK YARSI selalu dibanjiri peminat di tiap tahun ajaran baru.

Dengan makin populernya FK YARSI, maka biaya kuliah di sini juga tergolong sangat tinggi. Untuk bisa masuk FK YARSI, calon mahasiswa harus menyediakan biaya Rp600.00 untuk pembayaran formulir pendaftaran dan Rp110.000 untuk pemeriksaan tes kesehatan di Klinik YARSI. Jika lulus tes akademik, maka diwajibkan membayar tes bakat dan kemampuan serta tes kesehatan lanjutan dengan biaya sebesar Rp600.000.

Sementara untuk biaya total kuliah, relatif naik dari tahun ke tahun. Pada tahun 2013 lalu, biaya kuliah di FK YARSI mencapai Rp450.000.000. Ini belum termasuk biaya SPP per semesternya di kisaran Rp14.000.000.

Fakultas Teknologi Informasi

FTI YARSI memiliki dua program studi , yaitu Teknik Informatika serta Ilmu Perpustakaan dan Informasi. Sama seperti fakultas lain, calon mahasiswa harus mengeluarkan biaya pendaftaran sebesar Rp600.000 dan Rp110.000 untuk pemeriksaan tes kesehatan di Klinik YARSI. Jika lulus tes akademik, maka diwajibkan membayar tes bakat dan kemampuan serta tes kesehatan lanjutan dengan biaya sebesar Rp600.000.

Besaran biaya kuliah untuk prodi Teknik Informatika rata-rata Rp5.000.000 per semester, yang bisa diangsur setiap bulannya. Sementara, biaya kuliah untuk prodi Ilmu Perpustakaan dan Informasi sebesar Rp1.000.000 per bulan atau Rp6.000.000 per semester.

Fakultas Ekonomi, Fakultas Hukum, dan Fakultas Psikologi

Sama seperti fakultas lain, calon mahasiswa yang akan mendaftar di tiga fakultas ini harus mengeluarkan biaya pendaftaran sebesar Rp600.000 dan Rp110.000 untuk pemeriksaan tes kesehatan di Klinik YARSI. Jika lulus tes akademik, maka diwajibkan membayar tes bakat dan kemampuan serta tes kesehatan lanjutan dengan biaya sebesar Rp600.000.

Baca juga  Info Biaya Kuliah Terbaru Magister S2 di Universitas Terbuka (UT)

Sementara untuk biaya kuliahnya, bervariasi mulai Rp5.000.000  hingga Rp6.000.000 per semester. Biaya kuliah ini bisa diangsur per bulannya.

Program Pascasarjana (Magister) Manajemen

Program Magister Manajemen YARSI berada di bawah naungan Fakultas Ekonomi. Untuk bisa menjadi mahasiswa Program Magister Manajemen YARSI, calon mahasiswa diwajibkan membayar biaya pendaftaran sebesar Rp300.000. Sementara, biaya kuliah per semester sebesar Rp7.500.000.

 
Catatan : Apabila ada perubahan atau perbedaan informasi, maka yang berlaku adalah yang ada di website resmi Universitas YARSI Jakarta.

TAG

biaya universitas bung karno per semester, sabtu ada kuliah di universitas yarsi?

Mungkin Anda Tertarik

Demikian kami sampaikan tentang Biaya Kuliah Universitas YARSI Jakarta semoga informasi tentang Biaya Kuliah Universitas YARSI Jakarta ini bermanfaat.