Rincian Biaya Kuliah Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) Medan Tahun 2020/2021


Bagi anda yang sedang mencari informasi tentang Rincian Biaya Kuliah Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) Medan Tahun 2020/2021 maka di bawah ini Website Informasi Kuliah Sabtu Minggu menyampaikan tentang Rincian Biaya Kuliah Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) Medan Tahun 2020/2021 sebagai berikut:

Rincian Biaya Kuliah Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) Medan Tahun 2020/2021


Sejarah Singkat

Universitas Islam Sumatera Utara disingkat UISU didirikan pada tanggal 7 Januari 1951, merupakan perguruan tinggi pertama yang berdiri diluar pulau Jawa, yang dipelopori oleh oleh tokoh pemuda pemudi islam saat itu, yaitu  Bahrum Djamil,  Adnan Benawi, Sariani AS, Rivai Abdul Manaf Nasution, dan Sabaruddin Ahmad.

KULIAH KARYAWAN TERBAIK DI MEDAN KLIK DISINI

UISU pada mulanya membuka kelas persiapan Akademi Islam Indonesia (setara dengan kelas III SMA bagian A) dan selanjutnya dengan dukungan Bapak Abd. Hakim (Gubernur Sumatera Utara saat itu) dan Bapak K.H. A. Wahid Hasyim (Menteri Agama saat itu) Akademi Islam Indonesia dirubah menjadi Perguruan Tinggi Islam Indonesia (PTII) dan dimulailah peresmian kegiatan perkuliahan pertama pada 7 Januari 1952 pada Fakultas Hukum dan Ilmu Kemasyarakatan. Selanjutnya tanggal 7 Januari 1952 Miladiah bertepatan 9 Rabiul Awal 1371 Hijriah dijadikan sebagai hari jadi PTII yang selanjutnya berubah menjadi Universitas Islam Sumatera Utara dan mendapatkan pengesahan dari Mendikbud RI No. 0677/U/1977 tanggal 31 Desember 1977.

Dengan perjuangan dan tekad yang kuat dari seluruh sivitas akademika UISU dan dukungan dari pemerintah, ulama dan masyarakat, saat ini UISU  mengelola 9 Fakultas dan 26 Program Studi S-1, 3 Program Studi S-2, dan 1 Program Studi S-3 Ilmu Ekonomi dan Kebijakan kerjasama UISU dengan UII Jogjakarta.

Fakultas dan Program Studi yang dibina antara lain Hukum, Agama Islam, Ekonomi, Sastra Inggris, Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Pertanian, Kedokteran, Teknik dan Pascasarjana.

Biaya Kuliah

PERMINTAAN BROSUR

Ingin dikirimkan Brosur Cetak atau Digital kampus ini, silahkan isi Form di bawah ini

TAG

https://kuliah-sabtu-minggu com/rincian-biaya-kuliah-universitas-islam-sumatera-utara-uisu-medan-tahun-20202021/, Biaya Kuliah UISU 2023, Biaya Kuliah di UISU per semester, dana awal keseluruhan di uisu medan Demikian kami sampaikan tentang Rincian Biaya Kuliah Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) Medan Tahun 2020/2021 semoga informasi tentang Rincian Biaya Kuliah Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) Medan Tahun 2020/2021 ini bermanfaat.